Sunday, July 26, 2015

IDE BISNIS KULINER RAHASIA MIE REBUS

RESEP RAHASIA MEMASAK MIE REBUS

bagi anda suka kuliner tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya mie instan. berbagai jenis olahan dari mie instan yang kemudian banyak dimanfaatkan sebagai ide bisnis di bidang kuliner.
salah satu yang paling sering kita jumpai adalah olahan mie rebus, banyak varian dan cara mengkombinasikan mie rebus ini dengan berbagai bumbu dan sayur mayur.
kali ini penulis ingin berbagi sedikit rahasia menu pribadi olahan mie rebus dengan bahan yang mudah didapat dengan rasa yang bisa dibilang istimewa.

resep berikut merupakan kombinasi sederhana yang biasa kita pakai di menu kedai kami.
barangkali anda berminat untuk mencoba untuk sekedar menambah selera makan mie rebus anda atau inspirasi menu baru jika anda memang berbisnis kuliner dengan bahan mie rebus.

baiklah berikut adalah bahan kombinasi menu mie rebus kami :

  • cabai (dipotong)
  • bawang putih (dipotong)
  • bawang merah (dipotong)
  • tomat (dipotong)
  • sosis (dipotong)
bisa juga bereksperimen dengan menambahkan sayur mayur seperti :
  • daun bawang
  • kol
  • brokoli
  • sawi dll
cara memasak nya :
potong-potong terlebih dahulu semua bahan yang sudah disiapkan kemudian masaklah air secukupnya untuk merebus mie nya saja tanpa campuran apa-apa (mie direbus terpisah)



setelah bahan dipotong-potong simpan dulu, kita beralih ke mie instan.
masak air sampai mendidih secukupnya kemudian masukkan mie rebus hingga cukup matang seperti biasa. setelah mie rebus matang kemudian angkat dan tiriskan.
kenapa ditiriskan : karena kita akan membuat kuah siramnya dengan bumbu dan bahan yang sudah dipotong-potong tadi. jadi antara memasak mie dengan kuah nya terpisah.


pembuatan kuah siramnya adalah :

tumis bumbu atau bahan yang sudah dipotong dengan minyak goreng sedikit saja. setelah dirasa cukup beraroma. siram dengan satu(1) atau dua(2) gelas air.
aduk kuah sambil memasukkan bumbu bawaan mie instan itu sendiri yang biasanya ada di dalam kemasan mie instan. setelah dirasa cukup matikan api.



langkah penyajiannya adalah :
siapkan mie yang sudah direbus diawal tadi didalam mangkuk kemudian siramkan kuah yang telah selesai dibuat ke dalam mangkuk yg berisi mie. selesai


resep kuliner mie rebus istimewa siap dihidangkan.

1 comments: